.drop-shadow img { background:url(http://i30.tinypic.com/1qsh1h.jpg) no-repeat right bottom; padding: 5px 10px 10px 5px; } Cute Cherry Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-emoticon-di-komentar.html#ixzz1jwqECK37 Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/12/script-ucapan-selamat-natal-tahun-baru.html#ixzz1hrylDLBP

Selasa, 03 Januari 2012

Kolam Renang Ala Raja Keraton TAMANSARI



Jujur aja sebenarnya aku bingung mau nulis apa, buat sesi blog kali ini.. tapi setelah korek-korek lappi cari-cari hasil jepretan yang belum pernah aku publish maka saya mengambil topik ini..

Tempat wisata sejarah mana nih?? pasti sudah banyak orang yang tau, apalagi orang-orang Jogja pasti udah ngerti banget wisata ini, kalau orang Jogja gak tau tempat ini?!!Wahhh!!  (kemana aja kalian?ke Mall??Cafe??Dugem?? #whatever.. gak penting juga buat aku, semua orang punya selera) yup ini merupakan tempat sejarah wisata Tamansari. 

kebetulan kemarin saya dan partner saya kurang kerjaan, pengen kesana lagi karena denger-denger kabar kalau Tamansari sekarang sedang proses pugar, maka saya dan partner saya pengen banget liat perkembangannya. (*berasa jadi duta wisata)

Berhubung kita udah pernah kesana jadi kita mengambil sisi lain dari Tamansari biar ada sesuatu yang berbeda dari lancongan kita sebelumnya, maka kita susur kampung disekitar Tamansari. dan hebatnya kampung disekitar Tamansari sudah menjadi salah satu desa wisata yang harus kalian lihat, karena selama perjalanan kalian akan disuguhkan kesenian-kesenian para pengrajin.

mau lihattt??kasih tau gak yaaa.. (*mata cantik),, iya-iya bakal aku kasih tau dehhh..
awal mula aku bakal ceritain perjalanan ku susur kampung Tamansari..

Desa Wisata Tamansari

Nahhh sudah liat kan bagaimana susur di desa wisata Tamansari, sebenarnya masih banyak yang disuguhkan      oleh desa ini dari seni lukis, mahat patung, buat wayang kulit, membatik dsb.

dan sekarang saatnya kita masuk ke area Tamansari, eeh tapi sebelumnya kalian baca dulu sejarahnya di  Gudeg Net . 
Karena waktu kita tidak banyak, akupun juga tidak ngambil shoot dari area bawah Tamansari, tapi dari sisi lain maka saya naiklah kepagar Tamansari biar dapat keseluruhan dari Tamansari (*mari kita manjat pagar sodara-sodara). dan beginilah hasil panjat pinang ala saya.. 


kolam renang selir

 

kolam renang Raja
foto yang aku tunjukin diatas itu merupakan tempat pemandian Raja dan para selirnya (*Woooww #bayangin ), terlihat megah saat masanya dulu, dan setelah aku manjat-manjat untuk mengambil gambar ini, akhirnya aku turun untuk menelusur area lainnya. Area Tamansari tidak hanya berhenti disini, tapi kita juga harus liat masjid bawah tanahnya, peristirahatan selir dan lorong tempat perjalanan selir apabila ingin ke pemandian. (*sangat sesuatu sekali).

masjid area Tamansari
masjid ini berada dibawah tanah, kalo dulu lokasinya dibawah air karena terjadi gempa gunung merapi maka rusaklah, air surut dan area peristirahatan selir hancur berantakan, dan sekarang bekas air sudah menjadi perkampungan warga.(*sangat disayangkan) dan coba perhatikan foto diatas terlihat ada 5 tangga yang berada ditengah masjid artinya adalah 5 rukun Islam dan tangga yang menjorok keatas adalah rukun  Islam yang terakhir yaitu Haji. (*jadi tinggal naik tangga Alhamdulillah yahh kita udah naik Haji.. #Ngookk )

peristirahatan selir
lorong Tamansari
wisata ini punya potensi yang sangat mengagumkan apabila pemerintah kita benar-benar merehap wisata ini menjadi lebih baik lagi, maka akan membuat wisatawan terpesona akan keindahannya karena wisata ini punya daya tarik sendiri dan masyarakat juga harus turut andil dalam menjaga keindahannya (*tidak coret-coret,tidak buang sampah sembarangan, apalagi kencing.. #GERRR kelaut aja dehhh sampe ada yang merusak keindahan pariwisata kota kita!! ).

Dan sekarang saatnya saya ijin ngeksiss lahh yaaahhhh.. kali-kali aku bakal jadi duta wisata Jogja   #NgOooOKK..


oke seperti itulah wisata di Jogja, pengen coba menelusuri area Tamansari?mari ke Jogja dan rasakan sensasinya..!!  
kita tunggu kalian ngesot keJogja ya dan SAMPAI JUMPA di Jogja 

8 komentar:

  1. aku belom pernah "bener2" ke sini. T_T

    BalasHapus
  2. kamu orang jogja too gess?? #ngeness

    BalasHapus
  3. juragan angkringan6 Januari 2012 pukul 13.43

    gambarmu yang ngesot kui lohh..........hadeeuuhhhhhhhh

    BalasHapus
  4. bahahhah,, iyooyoo ngesote nggilani,,hahhaha

    BalasHapus
  5. Selama di Jogja, sudah dua kali saya berkunjung ke Taman Sari.

    BalasHapus
  6. zaman aku kecil, dulu airnya kotor, warnanya sampai hijau. dan yang terpenting, dulu masuk kesitu gratis, ga bayar kayak sekarang. hehe

    BalasHapus
  7. tongkonanku : alhamdulillah yahhh.. kesana lagi kalo uda di rehab,, katanya sihh 2015 baru rehab,,hahha

    JPB: udah tua banget ya berarti kamu..hehhe pisss

    BalasHapus

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-emoticon-di-komentar.html#ixzz1jwqptxIN