.drop-shadow img { background:url(http://i30.tinypic.com/1qsh1h.jpg) no-repeat right bottom; padding: 5px 10px 10px 5px; } Cute Cherry Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-emoticon-di-komentar.html#ixzz1jwqECK37 Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/12/script-ucapan-selamat-natal-tahun-baru.html#ixzz1hrylDLBP

Kamis, 13 Oktober 2011

Mie Rebus yang Tertunda



kenapa saya mengambil topik ini, karena kebetulan ceritanya ini bersangkutan dengan temanku yang malam ini akan melahirkan, saya jadi teringat tentang masa SMP saya dan teman-teman..
(*memang agak gak nyambung sih antara melahirkan dengan mie rebus, tapi mari kita simak sajalah ya ceritanya).

waktu karena aku masuk sekolah Muhammadiyah diYogyakarta, jadi mau gak mau bukan pramuka , yang bajunya coklat-coklat kayu gitu, tapi yang kita jalani disana namanya HisbulWathon sejenis pramuka tapi bajunya ijo-biru tua, pakek baju itu rasanya seperti sesak.. (*kenapa sesak?karena gurunya nyuruh kita pakek baju PressBody ngirit bahan kayaknya..heheh).



Jadi waktu itu pembina kami mengumumkan bahwa kita akan kemah karena masa pembelajaran kita selama setaun akan diuji.. (*beehhh Sadaaapppp) , jadi kita bersemangat banget tuuuhh, aku segera cari teman satu grup yang kira-kira sekitar 8-10 orang untuk 1 grup, aku sedikit lupa sihhh siapa aja orangnya, yang jelas sih temenku Fie (yang lagi melahirkan), sama Si OnOn. waktu itu kita langsung buat rapat AKBAR melebihi rapat diCikeas, kita langsung berdiskusi sapa yang bawa panci,wajan,sothel,ceret,pisau,dan peralatan dapur lainnya. dan yang lebih dimusyawarahkan sampai tingkat PBB adalah BAHAN MAKANAN, dan makanan apa aja yang bakal kita makan selama 3 hari.. (*berasa merantau dihutan,tanpa peradaban, padahal kemahnya perempatan BLOK O ketimur deket kampus STTA) . trus akhirnya diputuskan makananya super mewah.. hari pertama sop ,hari kedua sayur asem, truss apa gitu pokoknyaa enak (*udah 7 taun juga,suruh inget-inget). 

kita juga gak lupa buat gapura yang biasa dipasang depan kemah gitu, ada obor,pager, dan macam lainnya,pokoknya berasa paleng mewah diantara yang lain.. 
Dan hari H keberangkatan kemah kami pun datang jugaa.. dimana-mana kalo mau kemah paling seru kalo kita naek truk atau semacamnya lah,berhubung sekolah saya ini anak2nya begitu amattt, jadi naek mobil mewah karena dianter orangtuanya gitu, jadi berangkat kemah secara serentak,berasa kaya iring-iringan president Obama..mobil semuaaaa......hehehe. dan saat sampai dilokasi JGREEENGGG.. tempat makan dimana-mana ada Hotdog,Soto,bakso,salomai,Ramesan,Jus,.. (*Kemah macam apapula ini) saat itu juga jadwal masak kita semua BUBARR..maless masakk?, gak usahh repot, Jajan saja..


2 hari kita kemah disana, ternyata gak seenak yang kita pikirkan, para pembina dan kroco-kroconya adalah kakak kelas, sadissss,, (*bagi usiaku dulu sadis banget). seharian kita napak tilas,njebur sungai,jalan kaki. kan capek tuhh apalagi bajunya singset banget,rasanya pengen nyobek-nyobek nih baju,,(*berlebihan) , saat kita lagi enak-enaknya tidur, malamnya kita dibangunin, banguninnya gak pakek acara lemah lembut pula, digoyang-goyang kemah kita,ada yang hampir ambruk,condong dsb, dan kita diperintahkan untuk tiap grup diikat matanya pakek slayer (*paleng gak suka,kalo ada acara ikat-ikatan mata) mau tau kita diapaain??,dikerjain abis-abisan kita disuruh merayap,katanya karena ada jeruji kawat, disuruh lompat sejauh2nya karena ada bolongan besar, disuruh jongkok dan macam lainnya.. setelah dibuka slayernya.. JENG JENG,, gak ada macam apa yang siceritakan kakak kelas,,(*sakit ati dahhh). 


karena setelah malam outbond tadi udah menunjukan solat subuh jadi yang lain mengerjakan solat, aku dan OnOn jaga tenda karena lagi gak solat. OnOn bilang "bikin Mie yuk?" ku saut aja "Ayuklah,daripada kita gak pernah masak disini?" (*critanya nggaya pakek acara masak) aku nyiapin sayurannya,sama semacam saus,kecap dsb, tapi karena kemarin abis buat lomba masak sayur-sayuran,saus,kecap tinggal seadanya, apalagi Mienya tinggal dua,telor tinggal satu. Wah kita masak tuh didepan gapura biar berasa jadi Chef Juna, kita bikin special banget tuh Mie rebus,ada kubis,tomat,loncang,masukin saus,kecap dan telur, kita ubleg2 tuh Mie biar meresap bumbunya.. (*tsaaahhh kaya ChefQueen). dan para rombongan yang solat subuh pun datang, ada yang masuk tenda,ada yang ikutan liatin kita masak, dan si Fie teman saya datang dengan terburu-buru kayanya dia kebelet pipis, gak sengaja dia nendang obor didepannya, karena obor waktu itu yang kita buat panjang, dan kuk ya waktu itu jatuhnya miring. Langsung KLAAAAKKKKK,,SRuuuuuttt,Braaakkkkkk.. obooor yang semula masi nancep didepan Gapura,saat itu juga Ujung Obor tepat berada dipermukaan panci, kain yang sebagai sumbu beserta minyak masuk kedalam panci.. 
dan semua orang *HENINGGGGG: #Siiiiiiiinggggg *Krik krik,,* aku dan OnOn liat-liatan, aku liat Fie tanpa dosa dia langsung pergi keWC..


aku bilang keOnOn "kalo udah kena Minyak gini bisa dimakan gak siOn?", 
OnOn jawab dengan santai "Kira-kira kalo makan Mie pakek Minyak tanah,sepertinya kita bisa mati Ang?" sambil ngublek-ngubleg Mie.


itulah ucapan terakhir kepolosan kita saat itu, antara ngenes,laper,dan gagal jadi Chef.. akhirnya dibuang deh tuh Mie rebus terakhir, yaudah daripada kita ngenes kita kewarung beli Mie rebus (*Ujung-Ujungnya warung juga,ngapain tadi repot-repot pakek acara masak) bahahhahahahha...

3 komentar:

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-emoticon-di-komentar.html#ixzz1jwqptxIN