.drop-shadow img { background:url(http://i30.tinypic.com/1qsh1h.jpg) no-repeat right bottom; padding: 5px 10px 10px 5px; } Cute Cherry Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-emoticon-di-komentar.html#ixzz1jwqECK37 Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/12/script-ucapan-selamat-natal-tahun-baru.html#ixzz1hrylDLBP

Rabu, 19 Oktober 2011

Pertempuran dikirab MantenAgeng Yogyakarta



Cek Cek 1..2..3..(TES MIC..Naek panggung)  #Eaaaaa....!!!!!
yang kemarin NJAGOOOONGGGGG mana teriakannyaaa??!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
yang ada di Negara lain mana Suaraaanyaaaaaa...................!!!!!
yang sibukkk kerjaaaa mana suaranyyaaaaaaaaaaaaaaaaaa??!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
yang kemarin ILANG dikerumunan mana SUARAAAANYAAAA??!!!!
yang Janjian ketemu sama saya,tapi gak ketemu..mana SUARAAANYAAAA?!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

"kemana kemana kemana.. 
kuharus mencari kemana.. 
kekasih tercinta tak tahu rimbanya.. 
lama tak datang kerumah.."
 (*ini kenapa malah nyanyi?,biasa obsesi penyayi kamar mandi)

*Uhuk uhukkk,,Okheeekkkk grooookkkk", cukup teriakannyaa, saya sudah keselakk Microphone,,

oke mari kita sambut laporan saya kali ini, langsung dari 0 km,, dengan penuh perjuangan..didorong oleh para aparat sadisss yang njorok saya kebelakang gak pakek mikirrr.. #terimakaseeehhh.. (*saya wanita pak,yang harus bapak lindungi..bukan Njorok2 dan nyikut saya,, untung kemaren saya balik nendang dan nginjak kaki..* #impasss )

oke, sebelum saya cerita tentang laporan #MantenAgeng, kita simak dulu cerita sebelum kelokasi acara.. 
satu minggu sebelum acara berlangsung,, aku sempet share diFB dan diTwitter .. niihhh lihatttttt... (*pamerrrrr)




berasa jadi duta wisata Yogya kan yaaaa.. (*buahahahha,,), iya caranya kaya gininih kalo aku mau jalan sama temen2.. share fb,tag-in atu2 ketemen2 yang emang doyan mellancong.. hasilnya banyak sih yang ikut,tapi banyak juga yang gak ketemu..hehhehmmpptt..

dan pagi harinya sebelum kelokasi acara..aku sedikit bikin sensasi difb,,dan ternyata buat orang jadi delesionist,, 





Buhahahhah,, ya makslum sepeti itulah kami,, membuat sesuatu yang buat kita happy,,daripada distatus ngeluh trusss,mengumbar masalah diri sendiri,keluarga,bahkan tetangganya pun dishare distatuss,, (*kaya sinetron Indonesia aja gak pernah seneng idupnya). 

setelah jam menunjukan jam 1 siang, mulai tuh aku siap2,, musti pakek baju apaan nih, mau batikan tapi kuk terlalu formal.. padahal situasinya uyel2an.. kalo mau pkek casual kuk kayanya kurang sreg,,inikan manten kerajaan, harus ada yang beda ya? (*ini kenapa malah nyritain aku ganti baju??*sudah2 pada tutup mata!aku ganti dulu!!) okeee,,dan beginilah hasilnya,,


yaa sedikittt rapihh yahhhh.. batik dan casual,, tapi yang jelas saya jadi lebih leluasa buat nrobos2,, masihh rapih nih ceritanya.. belom berantakan.. muka masi freshhh,, jadi foto dulu lah yachhhh,,
Oh iya sebelum perhelatan kirab dimulai.. aku hanya mau sedikit menceritakan sapa toh yang nikah ???


GKR. Bendara dan KPH. Yudanegara

Ini pengantennya cantik dan ganteng kan? gak kalah kuk cantik dan cakepnya sama William dan Kate Midleton, kaya gini yang ngliput eksklusif cuma JogjaTV,,mana nih rasa nasionalisnya???malah yang dari negara lain diliput,rebutan lagi?ckckckkc *Prihatin*. Dan persiapan keraton pun juga luar biasa loohh,, dari penolak bala,tentara,polisi, sampai keamanan yang langsung terpimpin dari keraton pun turut membantu.. janur kuning pun tidak hanya ada didepan keraton, tapi sepanjang jalan malioboro dipasang janur kuning (*denger2 sih ini sumbangan dan apresiasi dari masayarakat..(*Jogja Istimewa bukan),  sultan tak urung diam saja,melihat masyarakat berkumpul menjadi satu dan merasakan kebahagiaan yang sama, sultan pun memberikan 150 angkringan disepanjang jalan malioboro, mereka hanya menginginkan kita semua berbahagia bersama.

Mau lihat bagaimana hasilnya.. tapi maap ya aku ambil dari Instagram dari keraton Yogyakarta,, hehhehe…



Lucukannn yakkk,, keren banget,,hehhehe,,aku juga gak ngerti kenapa ada beginian,, tapi ini adalah untuk tolak bala,, saya pikir sebelumnya ini badut dari mana kok putar2 keraton,,hehehhehe.. kalo pengen tau prosesi foto dalam keratonnya lebih detil aku kasi linknya yahhhh,, MantenAgeng 

oke sekarang saya akan menceritakan prosesi dimana perjuangan aku nonton dan meliput kirab.. *tsaaahhh kibas kerudung dulu..*
berhubung saya datang jam 2an lebih, jadi posisi saya parkir dikantor Pos perempatan .. kalo datang jam setengah 3 jalan sudah mulai ditutup.. sebelum kirab datang mari mengabadikan moment masyarakat tertumpuk disepanjang jalan malioboro, tanpa ada mobil,motor dan kendaraan lain,,sangat menyenangkan..nyebrang jalan dan foto2 ditengah jalan Kota yogyakarta,gak masalah... 
mari fotonya di gampol bareng-bareng...

 

karena ada beberapa masyarakat (*temennya encek) datang dengan penomenal,, jadi saya maksa buat foto bareng,,tapi hasilnya malah jadi kaya gituuuu..buahahahhaha,, (*apek kuk masseee,,sesok meneh yow neg ketemu,,aku tak jarikannn,,)


kalo ini angkringan mulai keluar dari area keraton,, 150 angkringan disepanjang jalan malioboro.. ya sego kucinglah yaaa,,buat ganjel perutt,, 

karena diawal pemberitahuan ketemen2 difb,twitter,atopun sms kita ketemuan di 0km, tapi ternyata sampe sana sedikit yang ketemu saya, karena masalahnya ponsel diJamming sama sekali gak bisa kirim sms atopun tilpun,kalopun bisa itu juarangg bangettt..tapi kuk ya kebetulan si @RollyArtDevons ketemu.. ada adegannya nih,kebetulan kefoto..

lagi difoto,ternyata ada orang yang mencari cari saya dibelakang,, buahahahaha,, tapi akhire ketemu to maseee,, dan kuserahkan kamera saya padanya,, mari foto saya dengan ikhlas,, :))


tapi sayang anak dua yang saya tunggu2 si @LindaIkhsana dan @yayang gak ketemu,, pakek acara bersiin behel segala siihh yaaa,, biar kalo kefoto makin Clinggg,, tapi akhirnya malah gak ketemu.. 

setelah beberapa saat kirab pertama datang, tapi saat itu kita gak bisa liat sama sekali,, #hukss huksss,,, mau gimana lihat kalo orangnya sebanyak ituuu ----->



akhirnya kita rapat besar untuk masuk kerumunan,, ada yang sempet mutong (*ngambeg segala) jadi 2 orang temen kurang bersemangat karena jalan sudah terkunci,, karena aku gak pengen hanya pasrah,,kuk ya pas aku merapat ke krumunan, jalannya kebuka dengan sendirinya,,tiba2 saya sudah didepan, ternyata eh ternyata temenku gak ngikutin saya,hanya siRolli aja yang dibelakang saya.. *clinguk2.. setelah sadar : "temen saya ILAANGGGGGG Encek,Ardaaaa dimana kaliannnn???!!!!!". mau keluar kerumunan lagi sayang banget udah berada ditengah,, :)) maapkan teman,,


dan inilah moment saat saya berada ditengah kerumunan... :


Janur melengkung yang menghiasi jalan malioboro..


 Ucapan selamat dari masyarakat


Paksi keraton mereka yang jadi pager pembuka jalan saat MantenAgeng lewat, hehe... akunya sempet foto diantara kerumunan...


Anak kecilpun jadi korban Kirab,, tapi ekspresinya lucuuu dehhhh... #HoooOOEEKKK,UKHUuukkk.. --->suaranya lucu waktu nangissss...

 
cari sinyal, keilangan temen-temen,, (*Aku ditengah kerumunan.. #isinya sms )

rombongan Manten Ageng pun datang :


Ininihh polisi yang menganiaya saya,, maen dorong seenaknyaa.. sini tuh udah berusaha buat mundur yaaa,, tapi yang belakang gak mau mundur.. karena tau aku gendong tas didepan,jadi main dorong aja nihhh,, (*Tanparrr) 


pasukan Lombok merah datang,, (*namanya memang itu,,) karena tau sendiri kan topinya?? #eaaaa.. 


tentara Keraton.. sudah tua ya?? (*mohon segera diUpgrade).. tapi walaupun tua2 gitu..sakti looo,, ROSOO..ROSOOOO.. tapi ada satu yang ketauan gak mau capeekkkk...


eaaaa.. pakek sepatu roda diaaa,,, capek pak???xixiixixix

Rombongan manten Ageng datang,,




Ini juga main sludrukkkk aja,, taskuu sampee kebawa tanganmu pakkk,, "Alon-alon asal kelakon to yaaaa..."




para penari naik Kuda.. (*kudanya nih pakek acara berenti didepan mukaku lgi,, hanya satu yang aku pikirkan saat itu ,kalo nih kuda tiba2 ngambeg,, trus Njranthal2 apa yang harus aku perbuat???).

hemmppptt,,hasekkkk kan ya bisa nonton paleng depan.. ya puasslahh yaaahhhh.. bisa menDadai (*bahasa apaan ini?) penganten secara langsung.. fiuuuhhhhhh... (*lap keringet..)


kirabpun ditutup dengan terbenamnya matahari...

dan saatnya menagbadikan moment Jogja pada malam hari,,



eh ketemu sodara sayaaa @AnindyaPrameswari,, padahal gak janjian tapi malah ketemu,yang lain pada janjian malah pada gak ketemu,, (*cckkckkckc)


Liat lampu dibelakang,, berpadu dengan janur,,keren yaaaa...kalo aku sih gak usah ditanya, udah keren dari dulu.. *beuhehhehehe...


nyegat para abdi dalem dijalan,buat foto-foto...


pengamen Jogja pun turut menyemarakan Jogja dimalam hari,,


#denganKekuatanLampu aku akan menghukum para POLISI yang njorokin saya tadiii!!!!!!! (*dendam Nyi Anggaa.. naekkk naga terbangggg!!!WuUuZZzzz (*berasa diFilm In*osiar)




Oke kami segenap kru  CONGGIA (*pelancong Bahagia) mengucapkan 
"Nderek Mangayubagyo, atas pernikahan GKR. Bendara dan KPH. Yudanegara.. 
dan sekian Blog dari saya..semoga yang membaca ini turut merasakan bagaimana bahagianya masyarakat saat semua berkumpul menjadi satu,,
terinjak,terdorong,useg2an bukan sebuah penyesalan buat kami,, tapi kami akan lebih menyesal apabila kami para CONGGIA tidak turut hadir dalam acara ini..

Salam Blogger.. dan JOGJA NEVER ENDING ASIA... 

mariii NgangKring duluuuu............




6 komentar:

  1. Ini dia hasil repaortase yg lugas, lengkap & langsung dari TKP. Sampe2 seharian ga nerima job sms maaupun telepon, tp gpp klo hasilnya menggemaskan.

    Salut!!!

    BalasHapus
  2. tsaaahhhhh,, yang menggemaskan yang mana???
    buahahhaha,,
    sori reportaseee,, sih yaaaa,,

    BalasHapus
  3. waahhhhh hebattt,,,ada comment fb saya juga..dan yang saya suka ada angkringan.......

    BalasHapus
  4. monggo mampir maseee,, ngangkring duluuuuuu...........

    BalasHapus

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-emoticon-di-komentar.html#ixzz1jwqptxIN